Jumat, 26 Desember 2008

Kindergarden story part 3


Belajar itu suuusah! siapa bilang belajar itu mudah? apalagi pas kita masih kecil, biasanya kan anak kecil ikutin insting nya doang. Nah berhubung gw adalah anak yg berpikir "out of box" kadang jadi diri gw gak selalu menguntungkan, pas suatu hari di TK ada kejadian kyk gini...

"anak2ku yg pinter.... di meja kalian udah ada kertas gambar, nah tugas kalian sekarang buat gambar lingkaran, kotak, segitiga dan payung secara sejajar, tapi baris nya dipisah berdasarkan jenis nya yah anak2 ku..." jelas si ibu guru

"iya buuuuuuuuu!" teriak anak2 yg langsung pada nge gambar.

gw sih gak tertarik buat nge gambar secara tematis kayak gitu, alhasil gw bikin gambar nya ajak2-an, gw malah gambar payung bertebaran secara acak di atas kertas lengkap dg orang n air hujan nya, mirip video klip Rihanna - Umbrella, menurut gw sih gambar gw beda n yg terbaik. Eh ternyata si Ibu malah ngomel2... "aduh Gerry.... kok gambar nya begitu, bukan begitu sayaang, gambarnya harus sejajar, kok kebanyakan payung nya? ini  muka siapa? Kok kayak Rihanna? erotis lagi, ayo betulkan lagi gambarnya!"

gw lanjutin gambar, padahal kalo gak salah suruh bikin 5 lingkaran, 4 kotak, 3 segitiga dan 4 payung. eh gw malah bikin yg jauh lebih kreatip malah di reject, dasar guru mematikan kreatifitas! merusak daya khayal anak yg polos, huhuhuh...

besoknya ada pelajaran "nempel stiker di buku" aturannya : kalo di halaman 1 ada 3 kotak berarti tempel 3 stiker, kalo ada 6 kotak, tempel 6 stiker dst. Gambar stiker nya ada jeruk, apel, n buah2an lain kecuali buah dada.

nah, si guru bilang, "inget ya anak2 ku... satu halaman harus satu jenis buah, gak boleh di campur2!"

"iya bu guuruuuuu!" semuanya langsung pada ngerjain.

Tebak hasil kerjaan gw kyk apa? As always, gw campurin berbagai jenis buah dalam 1 halaman n gak peduli mau berapa kotak yg ada, malah yg 3 kotak gw tempelin 5 stiker, malah ada halaman yg kotak nya gak ke isi penuh sama stiker. hahahags...

"Gerry, kok begini? kamu gak denger ibu bilang apa tadi?" tanya si Ibu.

"Denger bu, tapi kan kemarin mama ku terima parcel trus ada macem2 buah, kalo 1 parcel isinya jeruk doang kan yg nerima bosen bu.. hiks hiks.... jadi aku campur biar ada variasi, hiks hiks.." jawab gw dengan bodohnya, gak nyambung sama pertanyaannya, itu lah gw, hahaha

Si ibu guru bengong aja, gak tau mau ngomong apa, tp kayak nya dia mikir "Aduh, ini anak lebih kreatip dari pada saya, saya kalah.. saya aja gak pernah kepikiran, hiks hiks.."

Buat ibu guru, kalo mau kreatif belajarlah dari saya, ibu guru pasti ga tau kan kalo asbak kaca kesayangan papa dirumah suka saya jadiin freesbe buat dilempar bareng temen2? hehehe

1 comments:

fathman mengatakan...

asbak? freesbee? jangan2 asbak yang dulu kita lempar trus ilang-sampe-skarang-gak-ketemu dibalik brewoknya si bams (bambangs) itu asbak punya bokap lo?

duhh.. khawatir gue jadinya. kalo bams ampe tau kita yang ngelempar gimana dongs!

Posting Komentar